Honda Civic Type R Cetak Rekor Kecepatan Lagi

Honda Civic Type R Cetak Rekor Kecepatan LagiHonda Civic Type R Cetak Rekor Kecepatan Lagi

Setelah menjadi mobil penggerak roda depan tercepat di Sirkuit Nurburgring, Honda Civic Type R kembali cetak rekor kecepatan lagi. Kali ini, hatchback performa tinggi dari pabrikan berlambang huruf H ini bikin rekor baru di Sirkuit Magny-Cours GP, Prancis.

Dengan mencatatkan lap time dua menit 1,51 detik, dan merupakan rangkaian dari Type R Challenge 2018. Setelah rekor ini, Honda Racing juga berusaha untuk memecahkan rekor kecepatan mobil berpenggerak roda depan pada lima sirkuit ternama di Eropa.

Di sirkuit Magny-Cours, Honda Civic Type R dikendarai dalam kondisi standar. Pembalap di belakang kemudi, yaitu Esteban Guerrieri, pembalap WTCR yang juga berlaga di FIA World Touring Car Cup 2018 dengan Honda Civic TCR bersama tim Münnich Motorsport.

Untuk pemecahan rekor baru ini, Civic Type R melaju di sirkuit Magny-Cours GP sejauh 4,4 km, dengan kontur jalan berkelok-kelok, tikungan tajam dan jalan lurus.

Honda Civic Type R dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 2,0 liter VTEC Turbo. Mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 320 Tk, dan torsi 400 Nm.

“Hal terbaik dari Civic Type R adalah ia mampu memberikan saya rasa percaya diri. Mobil ini sangat responsif dan memiliki handling yang maksimal,” jelas Esteban Guerreri.

Sebelumnya, Honda mengadakan ajang yang sama pada 2016 dengan membuat catatan waktu di trek Estoril, Hungaroring, Silverstone dan Spa-Francorchamps menggunakan Honda Civic Type R generasi sebelumnya.

Memasuki 2018, Honda bertujuan memecahkan rekor yang telah dicatat di empat sirkuit tersebut, termasuk rekor yang diraih di trek Magny-Cours.

Pembalap yang telah disiapkan untuk Type R Challenge 2018, adalah Jenson Button. Pembalap asal Inggris yang pernah menjadi juara Formula 1 World Champion, dan kini menjadi pembalap NSX Super GT. Selain itu, pembalap lain yang disiapkan, adalah pembalap WTCR Tiago Monteiro dari Portugal, bintang NSX Super GT Bertrand Baguette dari Belgia, dan bintang BTCC Matt Neal dari Inggris.

SUMBER : liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *